PPG - Lembar Aktivitas 1

 

.PERTANYAAN:

1. Pengalaman apa yang membuat Anda menjadi rindu bersekolah, atau, pengalaman apa yang membuat Anda kehilangan motivasi untuk bersekolah?

2. Peristiwa apa yang membuat Anda merasa berkembang dan belajar sebagai seorang pembelajar?

3. Siapa sosok guru yang menginspirasi Anda?

4. Apa pengalaman yang berkesan bersama guru tersebut?

5. Pernahkah Anda menduplikasi atau mengadaptasi yang dilakukan oleh guru tersebut di kelas yang Anda ampu?

Jawabannya:

1. Pengalaman yang membuat saya berkesan untuk bersekolah yaitu ketika saya belajar bareng teman-teman dan mendapat pengalaman baru yang dapat menarik perhatian serta simpati. Begitu pula sebaliknya, saat saya kehilangan semangat untuk belajar saya merasa jenuh dengan materi yang diajarkan tidak sesuai dengan hati yang saya anggap tidak menyenangkan.

2. Peristiwa yang membuat saya merasa berkembang dan belajar sebagai seorang pembelajar, yaitu ketika saya menemukan sebuah jawaban dari sebuah masalah yang sulit bagi saya dan dapat di pecahkan dengan hasil pemikiran saya sendiri sehingga itu membuat meningkatnya kepercayaan pada diri saya.

3. Sosok guru yang menginspirasi saya pada saat itu adalah Bpk Nanang, dia seorang guru senior bahasa inggris di SMU Swasta di Kota Tarakan. Bpk Nanang adalah sosok seorang guru yang sangat saya hormati serta cerdas walaupun saat itu dia sudah berumur sekitar 60an, bapak tersebut mampu menginspirasi saya untuk mau belajar, di karenakan cara belajarnya mampu menarik perhatian serta semangat dalam belajar saat itu.

4. Pengalaman yang paling berkesan bersama Bapak nanang adalah saat saya mendapat tugas untuk menulis sebuah modul yang berbahasa inggris dan di tugaskan untuk mengartikan modul tersebut dan mempraktekkan langsung di hadapan beliau, dan saat itu saya mendapat aplus dari beliau.

5. Saya mencoba menggunakan cara belajar beliau, karena gaya belajar beliau memang sangat memotivasi saya untuk bisa lebih sabar dalam menghadapi siswa saya,

Comments

Popular posts from this blog

PUISI

Lembar Aktivitas 3